Jumat, 02 September 2016

Mengejar Magister

Assalamulaikum Wr.Wb
Semoga rahmat Allah selalu senan tiasa bersama kita semunya. Amiin

Alhamdullah, sangat bersyukur sekali bisa berbagi cerita dengan teman-teman semuanya.
Kali ini aku ingin bercerita tentang salah satu mimpiku sewaktu dulu, di bangku kuliah S1. Aku bermimpi mengejar magister, bermimpi bisa berkuliah di luar Bengkulu (Tanah Kelahiran Ku) di universitas yang terkenal.

Awal kelulusan S1 dibulan agustus 2015 membuat kondisi sedikit tidak menyenangkan ternyata. Beberapa universitas yang menjadi tujuan sudah menutup pendaptaran. Begitu juga dengan alternatif plan B yang sudah aku rencanakan, mengikuti program SMT3 yang telah tutup sebulan sebelum kelulusan. Akhirnya, pilihan yang ku ambil adalah menunggu setahun kemudian.

Agustus 2015 menuju april 2016, hampir 8 bulan menunggu pembukaan tes di magister di Malang Jawa Timur (Universitas Negeri Malang). Sela-sela waktu menunggu waktu tersebut, aku aktif membantu kegiatan penelitian, proyek dosen dan bimbingan belajar.

April 2016 Aku kemudian tiba di kota malang untuk mengikuti tes penerimaan S2 Magister Pendidikan Biologi. Biaya kuliah dari orang tua. Sempat aku melamar menjadi peminat beasiswa LPDP dari pemerintah tetapi ditolak ^^. Mungkin saja rezeki ku itu pada S3 nanti. Tes berlangsung 1 hari saja, tetapi aku menetap di malang selama seminggu.


Universitas Negeri Malang - Maba (Mahasiswa baru)
 Akhirnya, Alhamdullah setelah menunggu 3 minggu dari tes, pengumuman hasil tes penerimaan S2 Biologi mengikut sertakan namaku di dalam tabel peserta yang lulus. Tanggal 3 Juli 2016 merupakan jadwal regestrasi ulang mahasiswa baru pasca sarjana UM (Universitas Negeri Malang).

Semuanya akan berawal dari sini. Perjalanan mengejar Magister di Universitas Negeri Malang yang dikenal dengan The learning university universitas pembelajaran. Bismillah .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar